Search This Blog

Sunday, October 3, 2010

Rossi Nikmati Duelnya dengan Lorenzo


Duel dengan Jorge Lorenzo membuat Valentino Rossi sulit untuk berjuang masuk ke posisi terdepan. Kendati demikian, ia mengaku menikmati duel dengan rekan setimnya itu.

Pada balapan MotoGP Jepang di Sirkuit Motegi, Minggu (3/10/2010) siang WIB, Rossi yang start dari posisi dua harus melorot ke urutan tiga pada awal balapan. Imbasnya, dia harus bertarung dengan Lorenzo yang ada di posisi empat.

Duel antara keduanya berlangsung sampai lap terakhir, dan beberapa kali dua pembalap Yamaha ini terlihat saling memepet motor masing-masing. Lorenzo beberapa kali sempat menyalip Rossi, namun The Doctor membuktikan keunggulannya dengan finis di urutan tiga.

"Pertama-tama, sangat penting untuk kembali ke podium, tapi ini adalah posisi ketiga yang sangat menyenangkan," ujar Rossi di Autosport.

"Sayangnya, pada awal-awal balapan Jorge menyalip saya, motor kami melebar dan kami kehilangan waktu karena dia tak terlalu cepat. Saya lalu kehilangan kontak dengan Casey (Stoner) dan Andrea (Dovizioso)."

"Ketika saya berhasil kembali ke depannya, saya sudah tertinggal 1,6 detik dan jarak itu teta sama sampai akhir balapan."

Pembalap asal Italia ini sendiri mengakui bahwa kondisi fisiknya masih belum fit benar. Inilah yang menyebabkan Lorenzo bisa mencecarnya di tiga lap terakhir.

"Di akhir balapan, pada lap terakhir saya merasa sangat lelah dan motor saya mulai banyak slide. Lalu, Jorge datang lagi dan dia lebih cepat dari saya. Kami pun mulai berduel dengan beberapa kali salig melakukan overtaking yang bagus."

"Saya sangat menikmatinya, dan saya harus memberinya selamat untuk duel yang hebat," tandasnya.

No comments:

Post a Comment